Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kota Langsa, Awasi Pendistribusian Logistik Ke Gampong Terluar

Ketua Panwaslih Kota Langsa, Taufiqurrahman mengawal pendistribusian logistik Pemilu khusus ke TPS terluar di Gampong Telaga Tujoh (Pulau Pusong) Kecamatan Langsa Barat, Selasa (13/02/2024).

Langsa - Ketua Panwaslih Kota Langsa, Taufiqurrahman melakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu khusus ke TPS terluar di Gampong Telaga Tujoh (Pulau Pusong) Kecamatan Langsa Barat, Selasa (13/02/2024). 

Kegiatan ini turut hadir Pj. Walikota Langsa Syaridin, Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf.Try Purwanto, Komisioner KIP Kota Langsa berserta jajaran. Camat Langsa Barat dan Geuchik Telaga Tujoh serta pihak terkait lainnya.

Ketua Bawaslu Kota Langsa, Taufiqurrahman menjelaskan Bawaslu Kota Langsa melakukan pengawasan pendistribusian logistik dengan melibatkan seluruh jajaran baik itu Panwascam, PKD DAN PTPS untuk memastikan kecukupan serta segala proses pendistribusian logistik berjalan sesuai aturan.

pendistribusian logistik tersebut dengan menggunakan bot milik nelayan, dengan terlebih dahulu kota suara dibalut dengan menggunakan plastik, sehingga tidak basah, selain itu juga memastikan terkait dengan jumlah logistik pemilu tidak terjadi kekurangan, sehingga saat hari H bisa berjalan aman serta logistik juga terpenuhi.

Taufiq menambahkan, sejauh ini KIP Kota Langsa telah menjalankan langkah yang tepat dan sesuai prosedur baik dari segi pengiriman logistik maupun tahapan lainnya.

“Logistik Pemilu yang telah sampai dan di simpan dengan aman di kantor Geuchik setempat dengan tetap mendapat pengawasan dari Pengawas Kelurahan/Desa,” tutupnya

Penulis dan Foto : Farrah Mutia

Editor : Taufiq